• - +

Kabar Perwakilan

Di Pinogu Negara Tak Hadir, Yang Hadir Hanya Ombudsman
PERWAKILAN: GORONTALO • Kamis, 15/03/2018 •
 

SHARE

GORONTALO CAKRAWALA. CO, - "Negara tidak hadir di pinogu, yang hadir hanya ombudsman" ungkapan ini dilontarkan oleh salah satu narasumber dalam diskusi publik bertajuk "memastikan negara hadir di Pinogu" dalam rangka peringatan ulang tahun ke 18 Ombudsman Republik Indonesia di Garasi Kata halaman Sekretariat Aji Kota Gorontalo, Rabu (14/3/2018)

Adalah Nurdin Maini, yang mengatakan bahwa sebagai perwakilan masyarakat Pinogu, dirinya mengaku kecewa dengan pelayanan publik oleh pemerintah di daerahnya, mengingat banyak persoalan pada sektor pendidikan dan pelayanan oleh Aparatur Sipil Negara yang ditugaskan di Pinogu seakan akan hanya dibiarkan begitu saja.

" Hal ini terjadi sudah lama, apakah kami harus bertindak sendiri?," Kata Nurdin.

Oleh karena itu menurut Nurdin, ketika berbicara negara hadir melayani di Pinogu, hal itu dianggap tidak ada, yang ada hanyalah Ombudsman karena datang mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

Banyak orang yang berbicara Pinogu, namun justru tidak pernah mendatangi dan menemui masyarkat Pinogu secara langsung, atau sebaliknya mereka yang datang pun hanya datang untuk mewakili kepentingan masing-masing.

Sementara itu, moderator dalam diskusi publik tersebut, Asisten Ombudsman Republik Indonesia, Wahiyudin Mamonto menjelaskan bahwa pelayanan publik merupakan salah satu syarat dalam memastikan kehadiran negara.

" Sehingga ketika pelayanan publik gagal, maka negara pun gagal," Kata Wahiyudin.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...