• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Di Puskesmas Topoyo, Ombudsman Sulbar: Layanan Kesahatan Harus Selalu Prima
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Jum'at, 21/05/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat Saat Melakukan kunjungan si Puskesmas Topoyo

Topoyo - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kunjungan secara mendadak ke Puskesmas Topoyo, Kamis (20/05/2021).

Kunjungan ini selain sebagai tindak lanjut pendampingan peningkatan kualitas layanan dasar, Ombudsman RI Sulawesi Barat juga ingin melihat layanan secara langsung yang diterima oleh masyarakat.

"Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan dasar kesehatan di tengah masyarakat. Sehingga kita perlu meningkatkan kuantitas kunjungan kami. Dalam sebulan terkahir, tim kami sudah turun sebanyak dua kali ke puskesmas ini," ungkap Lukman Umar.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat tersebut berharap layanan di Puskesmas Topoyo bisa terus prima meskipun tak diawasi secara langsung oleh lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik tersebut.

"Semoga dengan visinya untuk memberikan pelayanan bermutu dan mandiri kepada masyarakat itu bisa diterapkan oleh petugas kesehatan yang sedang bertugas," tambah Lukman.

Selain itu, Lukman berharap juga adanya partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap setiap layanan yang ada. Agar layanan kesehatan tetap selalu prima.

"Karena masyarakat sebagai penerima manfaat secara langsung, jadi kita harap semua terlibat dalam pengawasan tersebut. Sehingga kualitas layanan bisa semakin meningkat. Kita juga tadi sudah memberikan beberapa catatan kepada kawan-kawan Puskemas Topoyo terkait upaya perbaikan kualitas layanan mereka," pungkas Lukman.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...