• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Dikunjungi Ombudsman Kalsel, Wabup HST Jelaskan Langkah Penanganan Pemulihan Pascabanjir
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Jum'at, 05/03/2021 •
 
Wabup HST H. Mansyah Sabri saat menerima kunjungan Ombudsman

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah H Mansyah Sabri menyatakan siap menerima masukan dari Ombudsman Kalsel terkait pelayanan publik. Termasuk jika ada koreksi dari lembaga tersebut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HST. Hal itu disampaikan Wabup saat menerima kunjungan Ombudman di ruang kerjanya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel Hadi Rahman mengatakan, kunjungan bersama tiga asisten Ombudsman ke HST dalam rangka bersilaturahmi dengan pemerintahan. Juga untuk memperkuat sinergi dan hubungan kelembagaan serta koordinasi terkait berbagai persoalan pelayanan publik.

"Kami sudah melakukan kajian di lapangan dampak banjir,"kata Hadi. Bencana tersebut, kata Hadi hendaknya dijadikan sebagai pelajaran, bagaimana melakukan antisipasi ataupun mitigasi dalam rangka penanggulangannya. Dengan demikian, pemulihan pascabanjir lebih cepat. "Tentu banyak kerugian yang di alami oleh warga,"katanya.

Pihak Ombudsman juga menyampaikan akan melakukan survei kepatuhan, yang dibagi menjadi tiga zona, yaitu hijau, kuning dan merah. "Catatan kami HST berada di zona hijau, kami berharap HST tetap di zona tersebut. HST mempunyai catatan baik dalam layanan publik terkait survei kepatuhan di 2019,"sebut Hadi. Diapun berharap, 2021 ini, semua instansi penyelenggara sudah beradaptasi dengan pandemi Covid-19. "Selanjutnya melakukan analisa dampak dan resiko dalam penyelenggaraan pelayanan publik,"tambahnya.

Sementara, Mansyah Sabri menjelaskan, penanganan pasca banjir sudah diakukan, khususnya di wilayah terdampak paling parah. "Kami sudah berkoordinasi dengan Camat Hantakan untuk menyiapkan lahan untuk relokasi tempat tinggal. Sesuai perintah Pj Gubernur Kalsel agar fokus menangani dua masalah yaitu covid-19 dan pemulihan pascabanjir,"katanya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...