• - +

Kabar Perwakilan

Dilantik 28 Juli, Yefri Heriani Jadi Kepala Ombudsman Sumbar
PERWAKILAN: RIAU • Rabu, 24/07/2019 •
 
Yefri Heriani, Kepala Perwakilan Terpilih untuk Kantor Ombudsman RI Provinsi Sumatera Barat

SHARE

PADANG (SumbarFokus) - Proses penyaringan untuk posisi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) selesai sudah. Direktur Women Crisis Center Nurani Perempuan Yefri Heriani terpilih sebagai Kepala Ombudsman Sumatera Barat (Sumbar) periode 2019-2024.

Ini dikemukakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Ombudsman perwakilan Sumbar Adel Wahidi di Padang, Selasa (23/7/2019). Adel menyampaikan, Yefri akan akan dilantik di Jakarta pada 28 Juli 2019.
"Tidak terasa amanah pelaksana tugas ini hampir dua tahun, terima kasih juga atas dukungan masyarakat, pemerintah daerah, lembaga dan kementerian vertikal," kata Adel.

Adel juga menyatakan optimismenya bahwa kinerja pengawasan layanan publik akan lebih baik lagi, akan banyak masyarakat yang terbantu, akan banyak lagi layanan publik yang berhasil diperbaiki dan di awasi.

Dijelaskan, Yefri Heriani merupakan lulusan Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unand yang berkecimpung di LSM bergerak di bidang advokasi perempuan.

Sebelumnya sebanyak 22 nama bersaing dalam seleksi jabatan Kepala Ombudsman perwakilan Sumatera Barat setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi.

"Usai seleksi administrasi semua kandidat akan mengikuti serangkaian tes mulai dari ujian tertulis, profil assesment dan wawancara," kata Adel.

Diuraikan, 22 nama yang telah mengikuti tes untuk posisi Ombudsman RI Perwakilan Sumbar yaitu Abdi Arga, Afrianto Korga, Amran, Armin Hadi, Arnaldi Putra, Disna Gusmaladevi, Frenadin Adegustara, Gentasri, Herryzal, M Sjahbana Syams, Mahyudin, Maiyulnita.

Kemudian Mawardes, AKBP Rafli A Razak, Revianto, Sesvil, Sudarto, Syafrizal Tanjung, Syahrial, Yaswirno, Yefri Heriani dan Zaiyar.

Diketahui, tahun sebelumnya, tidak satu kandidat pun yang dinyatakan lulus oleh Ombudsman untk perwakilan di Sumbar.  (002)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...