• - +

Kabar Perwakilan

Dilantik, Yefri Heriani Resmi Pimpin Ombudsman RI Perwakilan Sumbar
PERWAKILAN: RIAU • Selasa, 30/07/2019 •
 
Pelantikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat

SHARE

Langgam.id - Empat Kepala Perwakilan (Kaper) baru di lingkungan Ombudsman RI dilantik Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai di ruang Adjudikasi Gedung Ombudsman RI, Jakarta, Senin (29/7/2019). Salah satu yang dilantiknya adalah Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat (Sumbar) Yefri Heriani.

Lalu, Kaper Ombudsman Provinsi Jambi Jafar Ahmad, Provinsi Jawa Tengah Siti Farida, dan Kaper Ombudsman Provinsi Papua Barat Musa Yosep Sombuk.

Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai berharap para Kaper baru dapat menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat membuktikan kinerjanya dengan baik.

"Ombudsman tidak sungkan memberhentikan Kaper jika sudah keluar dari jalur kerja yang seharusnya dilaksanakan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima langgam.id, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, tantangan sebagai Kaper di satu sisi adalah menyelesaikan laporan masyarakat dengan
cepat dan harus dapat mengelola kendala yang dihadapi dengan Kementerian dan Lembaga di
tingkat daerah yang membutuhkan keterampilan khusus.

Kaper juga harus mampu mengayomi seluruh insan Ombudsman di Perwakilan yang dipimpinnya," katanya.

Di sisi lain, pihaknya seharusnya melantik lima orang Kaper. Namun, kandidat dari Provinsi Bangka Belitung tidak satu pun yang memenuhi kriteria, sehingga tidak jadi terpilih.

Selain Kaper, di waktu bersamaan, Ketua Ombudsman RI juga melantik lima Asisten yang menerima kenaikan jabatan menjadi Asisten Madya dan lima Asisten yang menerima kenaikan jabatan menjadi Asisten Utama.

"Kita berharap Ombudsman bisa menjadi pusat mediasi di Indonesia dan masyarakat bisa belajar tentang mediasi ke Ombudsman," katanya.

Di sisi lain, nama Yefri Hariani tak asing di telinga publik Sumbar. Ia dikenal aktif sebagai aktivis perempuan yang menyuarakan hak-hak perempuan. Yefri juga menjabat Direktur LSM Women Crisis Center Nurani Perempuan.

Yefri berhasil mengungguli tiga rivalnya yang dinyatakan lulus ujian tertulis pada Selasa (9/7/2019) yang diikuti oleh 22 peserta, hingga akhirnya ditetapkan sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar yang lama dipimpin Plt. (Rahmadi)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...