• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hari Pertama Masuk Kerja, ORI Perwakilan DIY Sidak ASN di Instansi Pelayanan Publik
PERWAKILAN: D I YOGYAKARTA • Kamis, 21/06/2018 •
 
ORI Perwakilan DIY saat melakukan sidak di Puskesmas Mlati 1 pada Kamis (21/6/2018). Foto oleh TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY melakukan sidak pasca lebaran di beberapa instansi pelayanan publik seperti puskesmas dan layanan administrasi kependudukan pada Kamis (21/6/2018).

Kepala ORI Perwakilan DIY, Budhi Masturi mengatakan, sidak pasca lebaran di beberapa instansi publik ini dilakukan karena banyak yang mengakses layanan publik pasca lebaran.

"Pemilihan pelayanan kesehatan lebih relevan, karena habis lebaran orang makan enak, sakit, capek butuh pelayanan kesehatan, sehingga puskesmas menjadi jujukan," tutur Budhi.

Kemudian juga seperti di kecamatan dan instansi yang terkait dengan kependudukan, menurutnya menjadi penting untuk dilaksanakan sidak.

"Karena layanan KTP banyak dibutuhkan oleh masyarakat pasca lebaran dihari pertama masuk kerja," lanjut dia.

Budhi menambahkan, pada hari pertama masuk kerja ini, pihaknya mengapresiasi seluruh pegawai, sebab tidak ada pegawai yang bolos kerja.

"Di Disdukcapil Kabupaten Sleman ada dua pegawai yang mutasi kerja di sekretariat KPU. Sedangkan Kantor Kecamatan Depok, tiga orang tidak hadir, satu pegawai cuti melahirkan, satu pegawai sakit, dan satu pegawai sedang tugas belajar," jelas Budhi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika kedapatan ASN yang bolos kerja, tentu pihaknya akan berikan masukan.

"Pertama masukan perbaikan. Kalau itu memang sudah sedemikan rupa kita akan memberikan sanksi," katanya. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...