• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hasil Sidak Ombudsman di Pasar Ciroyom dan Cihapit, Harga Bahan Pokok Aman
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Senin, 20/05/2019 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Barat Sidak Pasar Ciroyom

Liputan6.com, Bandung - Ombudsman Perwakilan Jawa Barat melakukan inspeksi atas ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadan di pasar tradisional Ciroyom dan Cihapit, Kota Bandung pada Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan hasil inspeksi yang dilakukan Ombudsman, menunjukkan bahwa ketersediaan bahan pokok menjelang minggu kedua bulan Ramadan terpantau tersedia dan mudah. "Berdasarkan hasil inspeksi, rata-rata ketersediaan dari bahan pokok tersebut cenderung tidak langka pada minggu ini," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto.

Sementara itu, bawang putih yang sempat kosong dan naik cukup tinggi minggu lalu, saat ini sudah kembali normal.

"Harga-harga bahan pokok yang disurvei pada minggu ini cenderung ada penurunan dari minggu lalu termasuk bawang putih dan ayam," ujarnya.

Sedangkan suplai stok bahan pokok berdasarkan hasil wawancara dengan pedagang, kata Haneda, masih lancar dan tersedia pada minggu kedua bulan Ramadan.

Adapun permintaan terhadap daging cenderung bertambah pada bulan Ramadan, sedangkan bahan pokok cenderung menurun pada minggu kedua bulan Ramadan.

Namun demikian pemerintah harus mengantisipasi kenaikan harga yang biasanya kembali naik seminggu menjelang Hari Raya Lebaran.

Ombudsman mencatat, dari awal Ramadan belum ada operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah baik pemda di lokasi pasar tersebut.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...