• - +

Kabar Perwakilan

Ini yang Dibahas Komisioner KPU Riau Saat Kunjungi Ombudsman RI Perwakilan Riau
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Kamis, 28/03/2019 •
 
Suasana pertemuan dua orang komisioner KPU Riau dengan Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan Riau dan jajaran.

SHARE

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Di tengah kesibukan menjelang hari pemungutan suara Pemilu Serentak pada tanggal 17 April mendatang, dua orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau melakukan silaturahmi dengan Ombudsman RI Kantor Perwakilan Riau di Jl Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (27/3/2019) sore.

Kedua komisioner KPU Riau itu adalah Plh Ketua KPU Riau Nugroho Noto Susanto dan anggota KPU Riau, Abdul Rahman. Kedatangan keduanya disambut langsung Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan Riau Ahmad Fitri, yang didampingi Dasuki (Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan dan Bambang Pratama (Asisten Ombudsman Bidang Penyelesaian Laporan).

Kedatangan komisioner KPU Riau mendapat sambutan hangat dari Ombudsman RI Perwakilan Riau.

"Baru kali ini Ombudsman didatangi oleh komisioner KPU Riau. Sebelumnya di periode 2014-2019, Ombudsman RI yang berkunjung ke Kantor KPU Riau," ujar Ahmad Fitri.

Dalam silaturahmi itu, Plh Ketua KPU Nugroho Noto Susanto menyampaikan niat KPU Riau untuk mendorong penguatan pelayanan publik bagi KPU.

"Kedua lembaga bersepakat untuk memperkuat layanan publik," kata Nugroho.

Ombudsman, katanya, memiliki kajian soal perekaman e-KTP di Provinsi Riau pada 2018. Kajian tersebut bisa dijadikan rujukan bagi KPU Riau dalam menganalisis tentang data pemilih di Riau.

"Ombudsman RI juga mengamini permohonan KPU Riau untuk menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Transparan di Provinsi Riau," ujar Nugroho.

Deklarasi itu, tambahnya, direncanakan akan diikuti oleh KPU Riau, KIP Riau, Ombudsman RI Kantor Perwakilan Riau, Bawaslu, dan Polda Riau.

"Agenda tersebut direncanakan ditaja pada awal April 2019," pungkas Nugroho.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...