• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Inovasi Pelayanan Publik PN Pangkalpinang dapat Apresiasi Ombudsman
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 29/06/2021 •
 
Kepala Ombudsman Babel menghadiri Launching 5 (Lima) Inovasi Pengadilan Negeri Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, menghadiri Launching 5 (Lima) Inovasi Pengadilan Negeri Pangkalpinang, tasyakuran kenaikan kelas IA Pengadilan Negeri Pangkalpinang dan peresmian Musala Al-Adl.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung serta FORKOPIMDA Kota Pangkalpinang di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Pangkalpinang pada, Senin (28/6/2021).

Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Victor Togi Rumahorbo, S.H., M.H. menyampaikan rasa syukur atas kenaikan kelas yang diperoleh Pengadilan Negeri Pangkalpinang dari Kelas IB menjadi Kelas IA dan 5 (Lima) Inovasi Pelayanan Pengadilan Negeri Pangkalpinang dan sekaligus peresmian Musala Al- Adl di Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

"Saya mewakili seluruh jajaran Pengadilan Negeri Pangkalpinang bersyukur atas capaian ini, semoga predikat ini bisa kami buktikan dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta hari ini kami akan meluncurkan 5 (Lima) Inovasi baru yaitu, yang pertama LANTIK (Layanan Center Publik), yang kedua Petaling (PTSP Keliling), yang ketiga PELIHARA PUTUSAN (Penyerahan Petikan dan Salinan Putusan Pada Hari Pengucapan) yang ke empat E-Suka (Elektronik Surat Kuasa), dan yang terakhir PENGALAMAN (Pengadilan Dalam Genggaman) semua Inovasi ini diharapkan akan mempermudah masyarakat memperoleh layanan Pengadilan Negeri Pangkalpinang. Dan hari ini pula akan dilakukan peresmian Musala Al - Adl di lingkungan Pengadilan Negeri Pangkalpinang oleh Bapak Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI" jelas Victor.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Victor beserta jajaran atas capaian yang telah diraih dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan dalam peningkatan pelayanan publik di Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Victor dan seluruh Jajaran atas capaian Tentunya kita percaya bahwa apa yang telah diraih hari ini adalah bukan sesuatu yang mudah melainkan hasil kerja keras dari Bapak Ketua dan seluruh jajarannya. Serta apresiasi yang tinggi saya sampaikan atas Inovasi Pelayanan yang dilakukan Pengadilan Negeri Pangkalpinang karena untuk melahirkan inovasi saja membutuhkan kreativitas pemikiran dan kreativitas pemikiran ini adalah sebuah barang langka, terlebih lagi di tubuh birokrasi. Pada sisi lain inovasi dipercaya juga dapat membawa manfaat bagi institusi penyelenggara pelayanan publik itu sendiri, dimana inovasi akan mendorong perubahan pada lahirnya lembaga birokrasi yang lebih luwes dan adaptif. Bukan lembaga yang kaku serta cenderung kepada status quo," ujar Yozar.

Yozar juga menegaskan bahwa inovasi yang sudah ada ini diharapkan tidak hanya berhenti pada level output atau luaran yang bersifat jangka pendek. Namun akan mendorong manfaat yang lebih luas lagi. Melahirkan inovasi adalah sebuah pekerjaan besar dan memeliharanya adalah pekerjaan besar yang lain.

"Ombudsman siap bekerjasama dan bersama pula kita terus tingkatkan pelayanan publik yang tanpa Maladministrasi," tutup Yozar.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...