• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Jamah Daerah Terpencil dan Terluar, Ombudsman RI Kalsel Laksanakan Serangkaian Kegiatan di Hut ke-21
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 11/03/2021 •
 
Kelas Pelayanan Publik di Pulau Bromo sebagai salah satu wilayah terpencil & terluar (foto: Ican)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Bertepatan dengan peringatan HUT Ombudsman RI yang ke-21, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel mengadakan serangkaian kegiatan di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Rangkaian kegiatan tersebut, yakni Pembagian Bibit Tanaman kepada warga RT 09 Kelurahan Mantuil, Kelas Pelayanan Publik untuk warga Pulau Bromo, dengan tema: membumikan pelayanan publik yang menyenangkan di Pulau Bromo, serta penyerahan bantuan untuk Langgar Darus Sholihin, Pulau Bromo, RT 06 Kelurahan Mantuil, Banjarmasin.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel Hadi Rahman menyatakan, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ombudsman RI yang ke-21. "Tahun ini peringatan HUT Ombudsman RI kami laksanakan dengan sedikit berbeda, dengan mengadakan kegiatan di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, sebagai salah satu wilayah terpencil, yang terletak di sisi terluar Kota Banjarmasin. Kami berharap kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga Pulau Bromo," ungkap Hadi Rahman kepada jurnalkalimantan.com melalui siaran persnya rabu (10/03/2021).

Rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Dimulai sekitar pukul 09.00 WITA dengan pembagian bibit tanaman untuk warga RT 09 Kelurahan Mantuil, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk Langgar Darus Sholihin, RT 06 Kelurahan Mantuil.

Kegiatan diakhiri dengan kelas pelayanan publik sekaligus peresmian dangsanak Ombudsman Pulau Bromo yang dilaksanakan di Langgar Darus Sholihin, RT 06 Kelurahan Mantuil.

Ketua RT 06 Kelurahan Mantuil, Widodo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Tim Ombudsman RI Kalsel. "Terima kasih atas pelaksanaan kelas pelayanan publik dari Ombudsman, sehingga kami mengetahui kemana tempat mengadu jika mendapatkan pelayanan publik yang buruk. Alhamdulillah musholla kami juga diberikan bantuan berupa karpet sajadah, InsyaAllah akan bermanfaat untuk warga kami, khususnya menjelang bulan Ramadhan 1442 H." katanya.

Sementara itu, Aiptu Dharma Suryadi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantuil, Polsek Banjarmasin Selatan juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ombudsman. "Terima kasih telah melaksanakan kegiatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi Langgar Darus Sholihin juga diberikan bantuan. Sosialisasi tentang hak masyarakat dalam pelayanan publik merupakan informasi penting untuk warga Pulau Bromo. Kami juga siap membantu, jika ada warga yang ingin menyampaikan laporan ke Ombudsman tentang permasalahan pelayanan publik," katanya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Ombudsman RI Kalsel yang ingin menjangkau daerah tertinggal, terluar, dan terpencil di Kalimantan Selatan. Memasuki usia 21 Tahun, Ombudsman berharap keberadaannya semakin dikenal luas oleh masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat kehadirannya. (Editor : Ahmad MT)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...