• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Jelang Pilkada, Ombudsman Himbau ASN Tetap Netral dan Fokus di Pelayanan Publik
PERWAKILAN: MALUKU • Selasa, 13/02/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat

AMBON(inFo AMbon.com)-Jelang Pilkada Maluku yang akan diselenggarakan pada Juni mendatang, Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Maluku mengingatkan aparatur Sipil Negara (ASN) di Maluku untuk tetap fokus pada pelayanan publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Maluku, Hasan Slamat, S.H., M.H di Ambon, Selasa (13/2/18) menyatakan, situasi politik yang mulai memanas bisa saja membuat ASN melalaikan tugasnya sebagai pelayan publik dan lebih fokus pada proses politik.

"Pada kondisi politik menjelang pilkada saat ini, saya menghimbau kepada seluruh ASN di Provinsi Maluku agar tetap fokus pada pelayanan publik. Kedepankan pelayanan pada masyarakat dan hindari perilaku berpolitik yang pada akhirnya merugikan masyarakat", ujarnya.

Ombudsman berharap agar ASN di Provinsi Maluku dapat bersikap netral dalam proses politik, sehingga masyarakat tetap mendapatkan haknya untuk dilayani dengan baik.

Hasan Slamat menambahkan, apabila masyarakat mendengar dan melihat secara langsung ASN yang turut serta dalam proses politik untuk mendukung salah satu calon tertentu, maka disarankan agar dapat melapor kepada Ombudsman atau lembaga lain yang berwenang.(IA-PJ)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...