• - +

Kabar Perwakilan

KAPOLDA TERIMA LANGSUNG KUNJUNGAN TIM DARI OMBUDSMAN PROVINSI GORONTALO
PERWAKILAN: GORONTALO • Rabu, 17/01/2018 •
 

SHARE

Tribratanews.polri.go.id - Polda Gorontalo, Bertempat di ruang kerja Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH menerima langsung kunjungan silaturahmi Tim dari Ombudsman Provinsi Gorontalo, Rabu 17 Januari 2018.

Kepala Perwakilan Ombudsman Gorontalo Alim S Niode, mengatakan, Kunker ini merupakan rangkaian tindak lanjut penyelesaian pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan pihak kepolisian Daerah Gorontalo dan untuk membahas tentang sistem informasi pelayanan public Polda Gorontalo kepada masyarakat provinsi Gorontalo.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan terobosan baru sebagai wadah untuk merekatkan hubungan antar lembaga negara, dalam hal ini Ombudsman Gorontalo dan Polda Gorontalo dalam rangka pemenuhan dan peningkatan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

"Melalui kunjungan kerja pada kesempatan ini, kita berharap dapat menyambungkan silaturahmi antara ombudsman Gorontalo dengan Polda Gorontalo, merujuk pada nota kesepahaman antara Polri dan Ombudsman RI, dalam hal tindaklanjut penyelesaian laporan masyarakat," ungkap Alim s niode.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada tim ombudsman bahwa Polda Gorontalo terus berusaha dengan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, seperti perbaikan SPKT, baik yang dari Polda, Polres, maupun Polsek yang ada di bawah jajaran Polda Gorontalo, serta pelayanan-pelayanan lainnya, seperti pelayanan sim keliling, dan pelaporan masyarakat melalui online.

Pada kegiatan ini juga, Ombudsman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Gorontalo, karena telah berhasil membangun sekolah polisi di wilayah provinsi Gorontalo, hal ini merupakan program yang sangat baik bagi generasi muda, khususnya para penerus bangsa yang ingin menjadi anggota Polri.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa SPN Batudaa ini juga terbentuk berkat kerja sama dan bantuan dari pemerintah Provinsi, pemerintah Kota/Kabupaten, dan masyarakat umum yang sungguh-sungguh dalam membantu kita (Polda Gorontalo) dalam membangun Spn di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan, Pembentukan Spn Batudaa ini tidak hanya dilakukan untuk pendidikan bagi calon anggota Polri, namun Spn Batudaa ini juga bisa dilakukan pelatihan-pelatihan bagi pegawai negeri sipil yang ada di pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk meningkatkan keterampilan.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...