• - +

Kabar Perwakilan

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Kunjungi LPKA Kelas II dan LAPAS Kelas II A Palangka Raya
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Jum'at, 22/02/2019 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah saat meninjau pelaksanaan Pelayanan Publik di Lapas Kelas II A Palangka Raya

SHARE

Palangka Raya - Dua Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya hari ini mendapat kunjungan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Thoeseng T. T Asang), Jum'at (22/02).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala LPKA Kelas II  Palangka Raya (Mubasiruddin) kepada Humas Kantor Wilayah. Dikatakannya kunjungan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah dalam rangka silaturahmi terkait terkait tugas dan  fungsi Ombudsman  dan relevansinya sebagai komisi pengawas pelayanan publik terhadap penyelenggara negara dan pemerintah baik ditingkat pusat maupun dareah.

Kemudian terang Kepala LPKA, pihaknya juga menjelaskan terkait tugas dan fungsi LPKA sebagai wadah binaan anak-anak yang terkena kasus hukum dimasyarakat. Dalam keterangannya Kepala LPKA menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka pemenuhan hak Anak didik.

Selanjutnya dari pertemuan tersebut, Kepala Ombudsman juga menyempatkan untuk meninjau lapangan baik itu ruang tempat penitipan barang, kamar hunian, hingga ruang belajar anak didik. Ucap Kepala LPKA Palangka Raya.

Selanjutnya Kepala Ombudsman jua melakukan kunjungannya ke Lapas Kelas II A Palangka Raya yang berada satu kompek dengan LPKA. Dalam kunjungan tersebut dilaporkan bahwa Kepala Ombudsman hanya melakukan sesi bincang-bincang bersama para pejabat struktural Lapas. Selanjutnya juga melakukan monitoring terhadap kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan baik terkait ruang kunjungan sampai kepada ruangan komandan jaga. Dalam kunjungan kepala Ombudsman tersebut dilaporkan bahwa keadaan Lapas dalam situasi aman dan terkendali. (Red-dok.Pirhan Humas Kalteng Feb.19).


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...