• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Komitmen Layanan Berkualitas, Lamandau Raih Penghargaan dari Ombudsmen
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Rabu, 27/11/2019 •
 
Bupati Lamandau Saat Menerima Penghargaan dari Ombudsman RI Pada 27 November 2019 (Foto: Humas Lamandau)

InfoPBun, Lamandau-Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia, dengan predikat tinggi kepatuhan terhadap pelayanan publik. Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap pelayanan publik tahun 2019 yang diraih kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu, hanya terpaut satu tingkat  di bawah Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur , yang meraih nilai 99,63, sementara Kabupaten Lamandau berada di peringkat dua dengan nilai 98,60.

Praktis dengan mendapatkan penilaian nomor dua terbaik, , Kabupaten Lamandau mengungguli 70 Kabupaten yang masuk zona hijau, termasuk beberapa kabupaten di Kalteng, seperti Kabupaten Barito Selatan  yang berada di peringkat ke-34 dengan nilai 88,32, Kabupaten Katingan di peringkat ke-55 dengan nilai 82,27, kemudian Kapuas Hulu yang berada di peringkat-67 dengan nilai 81,65 dan Kabupaten Kotawaringin Barat di peringkat ke-69 dengan nilai dengan tingkat kepatuhan tinggi terhadap standar  pelayanan publik 80,78.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengungkapkan Survei atas penilaian tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun 2019 dilakukan terhadap 215 pemerintah kabupaten dengan total produk layananyang di survey sebanyan 17.717 serta 2.366 unit layanan.

Menurut orang nomor satu di Bumi Bhaum Bakuba itu, keberhasilan yang diraih tersebut didapatkan dengan kerja keras dan kerja tuntas oleg Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu pemerintah kabupaten setempat, bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, kepada masyarakat Kabupaten Lamandau.

"Keberhasilan kami dalam memperbaiki kinerja pelayanan pemerintah Kabupaten Lamandau tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam mengawasi dan memberi saran terhadap pelayanan kami", ujarnya. Untuk itu sebagai Bupati Kabupaten Lamandau ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh kepala SOPD Kabupaten Lamandau beserta  jajarannya yang telah bergerak cepat, dan bekerja keras dalam melaksanakan amanah Undang-Undang  Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. "Ayo kita berikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Lamandau tanpa maladministrasi", pungkasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...