• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Koordinasi dengan Kakanwil BPN, Ombudsman Babel Minta Perkuat Pengawasan Program PTSL
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 28/04/2022 •
 
Kunjungan Kakanwil BPN ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Babel

Pangkalpinang - Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Oloan Sitorus melakukan kunjungan ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan, Shulby Yozar Ariadhy, Rabu (27/4/2022).

Dalam pertemuan ini, Oloan Sitorus menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memperkuat koordinasi dalam peningkatan pemenuhan Standar Pelayanan Publik serta penyelesaian laporan masyarakat.

"Kami berharap antara Ombudsman dengan Kanwil atau Kantah dapat selalu kompak dan semakin kuat jalinan koordinasinya. Karena kami memahami peran Ombudsman penting untuk memberi koreksi serta mengawasi kami agar pelayanan kepada masyarakat semakin  prima," ucap Oloan.

Shulby Yozar Ariadhy menyambut baik upaya penguatan koordinasi antara kedua lembaga ini, bahkan dirinya mengharapkan dapat menentukan langkah bersama dalam pengawasan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

"Kami menyambut baik maksud dan tujuan Pak Kakanwil, kami pun berharap demikian. Pemenuhan Standar Pelayanan Publik merupakan hal yang wajib sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009. Selain itu, kami juga berharap antara Ombudsman dan Kanwil atau Kantah dapat mendesain pola pengawasan terhadap Program PTSL," ucap Yozar.

"Karena jujur saja, potensi laporan yang masuk ke Ombudsman cukup besar, tidak hanya dari sisi pertanahannya saja tapi juga bagaimana penyelesaian masalah Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. Saya harap kita bisa memformulasikan ini bersama sebagai upaya pencegahan maladministrasi," pungkas Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...