• - +

Kabar Perwakilan

Lapas Semarang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Kamis, 18/04/2019 •
 
Ombudsman sebagai saksi penandatanganan pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

SHARE

BERITA SEMARANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang gelar pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (18/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi, PLT Ombudsman Wilayah Jawa Tengah, Pihak Kepolisian Resort Kota Besar Semarang, Kepala Kejaksaaan Negeri Semarang, Pejabat Struktural, JFT, pegawai staf dan regu pengamanan, serta 120 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang.

Dadi Mulyadi menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti dan melaksanakan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 dan Surat Sekretaris Jenderal Pemasyarakatan tanggal 28 Februari 2019, tentang pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM, bahwa Lapas Kelas I Semarang telah diusulkan menjadi salah satu satuan kerja yang diikutsertakan dalam penilaian satuan kerja wilayah bebas korupsi.

"Suatu kebanggaan dan tantangan bagi kita semua dalam mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien," tandasnya di Semarang.

Pihaknya berharap kedepan Lapas Semarang dapat melayani WBP maupun masyarakat umum secara cepat, tepat dan professional. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Lapas Semarang beserta jajaran. 

  Kabareskrim Polrestabes Semarang, Slamet yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi Lapas Semarang yang telah mencanangkan Zona Integritas. "Dengan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi di Lapas yang bersih dan bebas korupsi, mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan publik," harapnya. (Nining)    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...