• - +

Kabar Perwakilan

Louhenapessy Apresiasi Capaian Pelayanan Publik 12 OPD Lingkup Pemkot Ambon
PERWAKILAN: MALUKU • Kamis, 24/01/2019 •
 
Walikota Ambon beserta jajaran dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku menyerahkan hasil penilaian kepatuhan tahun 2018 kepada OPD Pemerintah Kota Ambon pada Selasa (22/1)

SHARE

Ambon,mollucastimes.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian pelayanan publik yang semakin tinggi sejumlah OPD lewat penilaian yang diberikan oleh Ombudsman.

Hal ini diungkapkan Louhenapessy di sela Apel Pagi di Halaman Belakang Balai Kota Ambon, Selasa 22/01/19.

"Saya cukup mengapresiasi kinerja OPD yang ada sebab inilah bukti dari kerja nyata yang telah dilakukan selama ini. Artinya, masing-masing mengerti betul tugas pokok dan fungsi. Saya kira tidak salah penilaian yang diberikan oleh Ombudsman kepada 12 OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon," lugas Louhenapessy.

Dikatakan, saat ini Kota Ambon sementara menjadi trend setter karena memperoleh begitu banyak penghargaan dari Pemerintah Pusat.

"Hal ini menandakan bahwa Kota Ambon semakin naik baik dari segi kualitas. Kita perlu berbangga dengan semua capaian itu, tetapi di baliknya ada suatu pekerjaan rumah bagi kita. Sungguh sangat mudah memperoleh penilaian terbaik maupun penghargaan tetapi sangat sukar untuk mempertahankannya," tandas lelaki berkumis ini.

Diakuinya, kepuasan merupakan milik orang yang tidak mau bergiat, yang hanya merasa sampai sekian kinerja yang harus dilakukan.

"Saya berharap prestasi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan  sehingga kita tahu seberapa besar memacu diri untuk lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamet juga memberikan apresiasi yang sama terhadap pencapaian penilaian yang mendekati sempurna itu.

"Saya juga bangga karena saat ini saya tinggal di Kota Ambon, menjadi bagian dari orang Ambon. Di lain sisi, pencapaian ini merupakan penilaian yang mewakili Kabupaten serta Kota lain di Maluku. Tahun-tahun sebelumnya, penilaian sangat minim malah pernah masuk zona merah. Namun dengan kerja keras dan semangat tinggi, tahun 2018 penilaian meningkat lebih baik dan masuk pada zona hijau untuk 12 OPD sekaligus. Apakah ini bukan suatu prestasi yang membanggakan?. Saya berharap penghargaan yang kami berikan akan memacu OPD lainnya untuk berkinerja lebih baik kedepan," pungkas Slamet. (MT-01).

Penghargaan kepada 12 OPD diantaranya Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, DinasTenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendapatan, Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (MT-01)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...