• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Maksimalkan Pelayanan Publik, Ombudsman Kaltim Kunjungi Kantor Bupati Kutai Timur
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Jum'at, 17/09/2021 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim bersama Bupati Kutai Timur

Sangatta - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur Kusharyanto melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis (17/9/2021). Kunjungan yang diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman  ini dalam rangka silaturahim dan koordinasi terkait pelayanan publik di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

"Sesuai  Undang-undang Pelayanan Publik disebutkan bahwa setiap penyelenggara layanan itu harus memiliki dua hal yaitu standar pelayanan publik dan pengelolaan aduan, dan diharapkan pengelolaan aduan ada di setiap OPD Kabupaten Kutai Timur," ujar Kusharyanto. Ia juga menambahkan, bahwa akan lebih baik jika aduan masyarakat di instansi daerah terkait dengan pelayanan publik bisa terintegrasi dengan SP4N LAPOR!.

Selain Itu, Kusharyanto juga menyampaikan beberapa kendala teknis  yang disampaikan oleh beberapa OPD di Kutai Timur yang memerlukan atensi dari Bupati terutama di sektor perizinan, catatan sipil, kesehatan dan pertanahan.

Ardiansyah Sulaiman menerima saran dari Ombudsman Kaltim dan berjanji untuk meningkatkan pelayanan publik serta memberikan atensi khusus kepada sektor yang sudah disampaikan.

"Kami berterima kasih kepada Ombudsman Kaltim atas  informasi yang sudah diberikan. Dari informasi tersebut, saya akan memberikan atensi khusus kepada sektor-sektor tersebut agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambah Ardiansyah.

"Saya mewakili seluruh OPD di Kutai Timur berterima kasih atas kunjungan silaturahim dari Ombudsman Kaltim pada kesempatan ini, semoga kedepannya kita bisa melakukan koordinasi yang lebih banyak untuk memaksimalkan pelayanan publik di lingkungan Kutai Timur," tutup Ardiansyah.


Ditiro Alam Ben
CPNS





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...