Masyarakat Masih Banyak Keluhkan Pelayanan Publik
RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau, Ahmad Fitri mengaku masih banyak menerima laporan permasalahan pelayanan publik selama pandemi Covid-19.
Masyarakat bannyak mengeluhkan pelayanan
tidak maksimal terjadi diberbagai bidang seperti pendidikan,
administrasi dan kependudukan, pelayanan penanganan bantuan sosial
(Bansos) Covid-19 serta pelayanan publik lainnya.
"Terkait
Covid-19, kita ada beberapa laporan masyarakat, memang pada masa pandemi
Covid-19 Ombudsman sendiri melakukan pelayanan dengan membuka pengaduan
secara online/daring," kata Ahmad Fitri, kepada awak media usai acara
diskusi peringatan 21 tahun Ombudsman RI, Rabu, 10 Maret 2021, di Kantor
Ombudsman Perwakilan Riau, Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru.
"Tadi
kami sampaikan juga, substansi laporan yang banyak dilaporkan khususnya
pada tahun lalu, tahun 2020 persoalan layanan pendidikan. Layanan
pendidikan itu yang paling banyak dilaporkan. Biasanya pada momentum
ujian nasional, momentum PPDB, itu banyak muncul keluhan-keluhan
masyarakat perihal pelayanan pendidikan," pungkasnya.
Masalah pelayanan yang banyak dilaporkan juga terkait bansos yang tidak diterima saat pandemi Covid-19.