• - +

Kabar Perwakilan

Memastikan Negara Hadir, Ombudsman Gorontalo Datangi Pinogu
PERWAKILAN: GORONTALO • Senin, 26/02/2018 • indra_
 

SHARE

GORONTALO CAKRAWALA. CO, - Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik, Ombudsman Republik Indonesia datangi salah satu daerah terpencil di Provinsi Gorontalo yang terletak di daerah Kabupaten Bone Bolango, yakni Kecamatan Pinogu guna memastikan bahwa negara hadir di wilayah tersebut untuk melayani masyarakat.

Asisten Ombudsman Republik Indonesia yang juga merupakan Koordinator Tim Ombudsman Untuk Pinogu, Wahiyudin Mamonto menjelaskan bahwa sejak tahun 2017 pihaknya berencana menyambangi masyarakat Pinogu guna mendengarkan keluhan mereka terkait dengan pelayanan publik.

Namun hal itu baru terealisasi pada Februari 2018 ini, setelah mendapatkan aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan di bidang pendidikan.

" Mengingat system penanganan pengaduan yang ada di kami semakin diperketat maka terkait dengan hal-hal tertentu kami baru bisa bergerak setelah ada laporan dari masyarakat," Kata Wahiyudin.

Menindaklanjuti aduan masyarakat tersebut lanjut Wahiyudin, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo segera membentuk tim khusus yang terdiri dari tiga orang Asisten.

Selain menindaklanjuti aduan masyarakat dimaksud kata Wahiyudin, pihaknya memanfaatkan momen itu dengan mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang ada di Pinogu.

" Beberapa aduan langsung kami tindak lanjuti di lapangan, dan hasilnya sungguh mengejutkan," Ujar Wahiyudin.

Menurut Wahiyudin, sejumlah temuan tim Ombudsman terkait pelayanan publik oleh pemerintah daerah menunjukkan bahwa negara belum sepenuhnya hadir di Kecamatan Pinogu karena beberapa faktor.

Wahiyudin menambahkan, pihaknya akan segera merilis sejumlah temuan yang didapatkan guna diketahui publik. Selain itu pihaknya juga akan menyurati Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango terkait beberapa hal.***(RL)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...