• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

MTsN 2 Medan Buka Kelas Pelayanan Publik
PERWAKILAN: SUMATERA UTARA • Selasa, 04/09/2018 •
 
Kaper Ombudsman RI Sumut bersama Kepsek MTsN 2 Medan by inimedanbung.com

Medan - Terobosan baru dilakukan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Medan. Bekerjasama dengan Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, sekolah yang berlokasi di kawasan Jalan Peratun Medan itu berencana membuka Kelas Pelayanan Publik.

"Ada kegiatan ekstrakurikuler baru kita dengan nama Kelas Pelayanan Publik yang nantinya bekerja sama dengan pihak Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara. Saat ini, kita sedang menggodok materinya," papar Kepala MTsN 2 Medan, Dr Salman Munthe, di ruang kerjanya, Senin (3/9/2018).

Ia berharap, kegiatan ekstrakurikuler ini mampu memberikan motivasi kepada para pelajar akan pentingnya kesadaran menjaga disiplin diri serta memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekolah. "Saya berharap, rencana kerja sama dengan pihak Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara bisa diwujudkan dan berlanjut di masa mendatang," tutur Salman Munthe.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar yang tampil sebagai pembina upacara di MTsN 2 Medan, mengimbau para pelajar untuk peduli terhadap lingkungan sekolah. "Kalian jangan terjebak dengan rutinitas kegiatan belajar di sekolah, tapi juga harus peka terhadap lingkungan sekolah ini," imbaunya.

Ia mencontohkan, masalah kebersihan yang kerap menjadi hambatan di hampir seluruh sekolah negeri. "Disiplin diri sangat penting untuk menjaga kebersihan," tukasnya.

Tak kalah pentingnya, kata Abyadi, berusaha untuk tetap jujur, minimal pada diri sendiri. "Karakter jujur harus ditanamkan sejak dini karena banyak penyimpangan pelayanan publik yang terjadi saat ini akibat minimnya pengamalan sikap jujur dan integritas moral," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Abyadi menggugah semangat para pelajar untuk tetap bisa menggapai prestasi sekaligus menambah wawasan, meski bersekolah madrasah. "Saya alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri Medan. Artinya, alumni madrasah terbukti bisa menjadi pemimpin dan berkiprah di masyarakat," tegas Abyadi mencontohkan dirinya.

Usai upacara, Abyadi menyempatkan diri untuk berdialog dengan kalangan staf pengajar di MTsN 2 Medan. Ia mengingatkan para staf pengajar dan pegawai untuk meningkatkan proteksi diri dari hal-hal yang menyimpang dalam menerapkan aturan regulasi terkait tugas dan fungsi masing-masing. "Esensinya, semua yang ada di lingkungan MTs Negeri 2 Medan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pelajar," tandasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...