• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Awasi Penerimaan Peserta Didik Baru
PERWAKILAN: LAMPUNG • Senin, 29/04/2019 •
 
Kepala Ombdsman RI Perwakilan Provinsi Lampun, Nur Rakhman Yusuf.

SHARE

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)-- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019/2020 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA negeri akan dibuka Mei mendatang.  
Ombudsman Republik Indonesia kembali mengingatkan kepada penyelenggara pendidikan untuk mematuhi ketentuan zonasi sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018.  Ketua Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan akan melakukan pemantauan dan mencermati semua tahapan PPDB. Ia mengatakan masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang sama. 
 

"Karena bisa terjadi pungli atau KKN dalam proses PPDB, kita juga koordinasi dengan KPK yang kemarin berkunjung ke kantor," katanya kepada Lampost.co, Senin (29/4/2019). 
Kemudian ia mengatakan untuk sekolah di Bandar Lampung, juga mesti mengikuti aturan zonasi. Ada sanksi yang diberikan kepada sekolah apabila tidak menjalankan aturan. Ia menambahkan, apabila terjadi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam proses PPDB maka ada sanksi pidana. 
Nur juga mengingatkan bahwa pada prinsipnya zonasi tersebut untuk pemerataan pendidikan. Semua masyarakat berhak mendapatkan pendidikan yang layak. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...