• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Bangun Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik Lembaga Peradilan
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 12/05/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Babel Bersilaturahmi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Babel dan Jajaran

Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja dalam rangka membangun jaringan pengawasan pelayanan publik lembaga peradilan ke Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Rabu (11/5/2022). Dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy diterima secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Asnahwati beserta jajaran.

"Dalam audiensi ini, kami bermaksud bersilaturahmi dengan jajaran Pengadilan Tinggi Babel sekaligus memperkenalkan tusi dan kewenangan Ombudsman RI. Kunjungan koordinasi ini penting bagi kami sebagai bentuk upaya membangun jaringan kerja dengan penyelenggara pelayanan publik strategis salah satunya Pengadilan Tinggi," ungkap Yozar.

Yozar menambahkan bahwa Pengadilan Tinggi Bangka Belitung yang membawahi beberapa instansi peradilan dapat menjadi kunci penyelarasan konsep pelayanan publik prima di provinsi serumpun sebalai.

"Kami melihat peran Pengadilan Tinggi Bangka Belitung sangat penting dalam upaya membina dan mengawasi jajaran instansi dibawahnya dalam melakukan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Hal inilah salah satunya yang mendorong kami untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Pengadilan Tinggi karena membangun WBK/WBBM sangat erat kaitannya dengan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai salah satu komponen pengungkit," pungkas Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...