• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Buka Posko Pengaduan di Bandara Depati Amir
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 10/05/2022 •
 
Rapat Pembahasan Tim Keasistenan Ombudsman Babel terkait Posko Pengaduan Arus Balik Mudik di Bandara Depati Amir

Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung akan menggelar Ombudsman On The Spot (OOTS) pada hari Rabu, 11 Mei 2022 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. OOTS merupakan salah satu program Ombudsman untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan di titik pelayanan publik yang cukup ramai seperti bandara yang menjadi lokasi potensial untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Demikian disampaikan Kepala Penerimaan dan Verifikasi (PVL) Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Mariani (9/5/2022).

"Ini akan jadi kali kedua Ombudsman Babel melakukan OOTS di bandara. Sebelumnya kita pernah melakukan pada tahun 2020 lalu dan saat itu menerima diterima 20-an aduan. Saat ini kita perlu kembali membuka posko pengaduan di Depati Amir karena cukup potensial untuk menjemput bola keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik di Babel, sehingga segala persiapan perlu kita lakukan dengan baik," ujar Mariani.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi oleh pihak penyelenggara dalam meningkatkan pelayanan bandara, masyarakat juga dapat memberikan informasi terkait perlunya peningkatan pelayanan pada instansi pemerintah atau BUMN/BUMD lainnya yang menjadi ranah pengawasan Ombudsman sehingga diharapkan peran aktif masyarakat untuk menyampaikan pengaduan.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...