• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel: Jangan Kendur Layani Publik Meski Bulan Ramadhan
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 29/05/2018 •
 

SHARE

KBRN, Pangkalpinang; Penyelenggara Pelayanan Publik diingatkan agar tetap menjaga komitmen dan konsisten dalam memberikan layanan publik yang berkualitas, meski di Bulan Ramadhan. Layanan publik harus tetap optimal dan tidak melemah di tengah umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel Jumli Jamaluddin mengatakan meski selama Ramadhan jam layanan publik dikurangi sebagaimana keputusan pemerintah, namun pemberian layanan tidak boleh kendur, dan harus tetap optimal.

"Karena kondisi sedang berpuasa memang harus bisa dimaklumi bila pemberian layanan barangkali tidak seoptimal hari-hari biasa, namun harus tetap diupayakan bisa dilakukan seoptimal," kata Jumli saat dikonfirmasi RRI, Selasa (29/5/2018)

Diingatkan bagi penyelenggara pelayanan publik tertentu seperti layanan rumah sakit, puskesmas, dan pelayanan khusus lainnya merupakan pengecualian karenanya harus tetap berjalan normal seperti biasa.

"Barangkali petugas pemberian layanan yang harus diatur jam tugas layanannya dengan cara bergantian. Pelayanan rumah sakit, puskesmas, pelayanan kesehatan yang bersifat pelayanan 24 jam maka harus tetap normal dan optimal ataupun pelayanan publik lainnya yang memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat," kata Jumli.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...