• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel: Posko Mudik Terpadu Ditutup, Bandara Harus Tetap Konsisten Laksanakan Aturan
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 12/05/2022 •
 
Saat Tim Ombudsman melakukan pemantauan bersama EGM Bandara Depati Amir dan jaajaran

Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung memantau pelayanan arus balik mudik yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II saat penutupan Posko Mudik Terpadu di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (11/5/2022).

Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, Shulby Yozar menyampaikan bahwa Posko Terpadu ini merupakan bentuk sinergi yang baik, namun bukan berarti penyelenggara bandar udara mengurangi pengawasan terhadap protokol kesehatan dan perbaikan pelayanan bagi pelaku perjalanan.

"Selama status pandemi Covid-19 belum dicabut kita harus tetap konsisten tegakkan protokol kesehatan walau posko pelayanan terpadu sudah ditutup. Kemudian, kami juga tetap mendorong agar penyelenggara Bandara Depati Amir juga memperhatikan keluhan pengunjung," ucap Yozar.

Dalam pemantauan Ombudsman Bangka Belitung, pengguna layanan Bandara Depati Amir cukup banyak mengeluhkan terkait antrian pembayaran tapcash parkir bandara yang dirasa masih kurang disosialisasikan secara maksimal. Selain itu, pengguna bandara juga mengeluhkan pendingin ruangan di ruang tunggu keberangkatan tidak berfungsi dengan baik sehingga pengunjung merasa kurang nyaman.

"Kami berharap keluhan masyarakat tersebut dapat segera menjadi perhatian penyelenggara bandara agar pelayanan kepada masyarakat semakin prima, transparan dan profesional. Kami juga berharap penegakkan peraturan tentang protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Intinya, menurut kami meskipun Posko Terpadu telah ditutup, akan tetapi pihak Angkasa Pura harus tetap konsisten," tutup Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...