• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Terima Laporan Dugaan Pelanggaran PPDB
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 05/07/2018 • indra_
 

SHARE

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019.

Sayangnya, Jumli belum dapat membeberkan bentuk laporannya. Namun, menurutnya laporan ini sudah ditindaklanjuti oleh timnya.

"Ombudsman ada terima keluhan masyarakat, ada 1 laporan, dan sudah kami tindaklanjuti dengan RCO (Reaksi Cepat Ombudsman), dan sudah tidak ada masalah karena sudah ditindaklanjuti cepat juga oleh pihak sekolah, setelah di klarifikasi hanya mis komunikasi tentang belum jelasnya informasi PPDB yang diperoleh oleh orangtua," kata Jumli, Rabu (4/7/2018).

Ia mengatakan selain menerima laporan, selama proses pemantauan PPDB pihaknya juga menemukan beberapa hal yang dinilai menyimpang. Namun, pihaknya masih dalam proses klarifikasi.

"Ada beberapa keluhan dan temuan dalam pemantauan, tapi detailnya masih ada di tim Ombudsman," katanya.

"Kami sudah konsultasi ke pusat, dan nanti tindaklanjutnya tim akan langsung ke pemda selain ke sekokah dan dinas terkait. Tapi terkait beberapa keluhan dan temuan masih dlm pembahasan tim," tutupnya. (*)



Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...