• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bali Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Denpasar Dalam Kepemimpinan Dharma-Negara
PERWAKILAN: BALI • Selasa, 26/01/2021 •
 
Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara (putih) memaparkan capaian kinerja di Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Selasa, 26 Januari 2020

TRIBUN-BALI.COM BADUNG - Berbagai prestasi di bidang pelayanan publik masa kepemimpin Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara periode 2016-2021 mendapat apresiasi Ombudsman RI Perwakilan Daerah Bali.

Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab saat menerima Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam kegiatan pemaparan capaian kinerja pelayanan publik kepala daerah masa jabatan 2016-2021 di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Daerah Bali, Selasa 26 Januari 2021.

"Kami sangat mengapresiasi dengan sederet prestasi yang dicapai Pemkot Denpasar di dalam pelayanan publik. Ini membuktikan bahwa Pemkot Denpasar betul betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"ujarnya.

Lebih lanjut Umar Ibnu Alkhatab mengatakan berbagai kerjasama di dalam memaksimalkan pelayanan publik serta tindak lanjut berbagai persoalan maupun keluhan masyarakat selama ini telah berjalan baik.

Kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan.

"Kami sangat nyaman bekerja sama dengan Pemkot Denpasar di dalam memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat, dengan hal tersebut kami berharap seterusnya dapat dilakukan seperti saat ini dan ke depan bisa terus ditingkatkan," ujarnya.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam paparanya mengatakan melayani masyarakat yang heterogen merupakan tantangan tersendiri bagi pemimpin daerah, khususnya Denpasar.

Jaya Negara mengatakan, dirinya bersama  Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra membangun Denpasar dengan berpedoman pada motto 'Sewaka Dharma' dimana memiliki arti melayani adalah kewajiban.

"Dengan spirit Sewaka Dharma  tersebut  dalam memaksimalkan pembangunan sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan rakyat, seluruh perangkat daerah  selalu melayani dengan maksimal dan bahagia dalam pengabdian," ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan dari Motto tersebut terbentuklah Kader Sang Sewakadharma di mana merupakan suatu apresiasi kepada ASN di dalam melaksanakan tugas, sehingga diharapkan dengan adanya hal tersebut terbentuk kompetisi untuk meningkatkan kerja pegawai satu sama lain sehingga dapat memberikan pelayanan yang masksimal kepada masyarakat.

Dengan terbentuknya kompetisi tersebut dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Dari hal tersebut juga dapat menorehkan sederet penghargaan dan prestasi mulai dari tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Adapun prestasi yang diraih seperti memperoleh prestasi  8 kali berturut-turut opini WTP, peringkat pertama Pemerintah Kota Terinovatif, Inovasi Top 99, Inovasi Top 45, Penghargaan Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik hingga meraih 4 kali peringkat pertama keterbukaan infomasi.

Dari sederet prestasi tersebut juga diikuti dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 83,93 serta Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebesar 86,48.

"Dari hal tersebut kami sangat berterima kasih atas kerjasama semua pihak di dalam pembangunan di Kota Denpasar selama ini. Hal tersebut juga menjadi acuan kami di dalam peningkatan pembangunan Kota Denpasar kedepannya," ujar Jaya Negara. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...