• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Buka Posko Pengaduan Seleksi CASN Tahun 2021
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Rabu, 04/08/2021 •
 
Musa Yoseph Sombuk (PB News/Nanu Belang)

MANOKWARI, PB News - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Papua Barat membuka posko pengaduan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021. CASN dimaksud meliputi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Segala hal yang hendak diadukan oleh masyarakat terkait proses seleksi yang berjalan akan kita terima," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Musa Yosep Sombuk ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan, syarat dan tata cara pengaduan dapat dilakukan dengan membuka tautan bit.ly/pengaduanCASN2021. Masyarakat juga bisa langsung mendatangi kantor perwakilan yang ada.

"Karena Ombudsman membuka posko pengaduan ini secara nasional," kata dia.

Selain melalui posko pengaduan CASN, Musa juga mempertanyakan kesempatan seleksi CPNS tahun 2019 dan 2020. Karena menurutnya, dalam rentang waktu 2 tahun tersebut, Provinsi Papua Barat tidak membuka seleksi sebagaimana yang terjadi pada tahun 2021 ini.

"Jangan hanya karena urusan CPNS tahun 2018 yang berlarut-larut, kita kehilangan kesempatan menerima CPNS pada 2 tahun terakhir," ucapnya.

Menurutnya, jumlah tenaga honorer yang banyak tentu saja sangat berpengaruh terhadap APBD. Olehnya pemerintah perlu mempertimbangkan kesempatan perekrutan CPNS agar dapat mengurangi beban dalam hal pembiayaan daerah.

"Ini menjadi perhatian serius. Agar beban daerah bisa semakin berkurang," pungkasnya. (PB25)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...