• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman hadirkan 12 instansi pelayanan publik di Arena CFD
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Sabtu, 16/11/2019 •
 
Kaper Ombudsman Darius Beda Daton bersama Wakil Walikota Kupang (kanan) dan Plt. Asisten III Sekda Kota Kupang (kiri) dalam kegiatan sosialisasi LAPOR! SP4N Kota Kupang, (26/7).

Kupang (ANTARA) - Ombudsman RI Perwakilan Nusa Tenggara Timur akan menghadirkan 12 instansi pelayanan publik untuk langsung melayani warga di Arena Car Free Day (CFD), di Jalan El Tari, Kota Kupang, pada Sabtu (16/11).

"Pelayanan publik dari 12 instansi ini akan berlangsung Sabtu esok pada acara Pekan Pelayanan Publik mulai Pukul 06.00-09.00 WITA di Arena CFD Kota Kupang," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT, Darius Beda Daton di Kupang, Jumat (15/11).

Dia menyebutkan, ke-12 instansi yang akan dihadirkan di antaranya Kepolisian Resor Kupang Kota, Samsat, PT PLN (Persero) Area Kupang, Badan Urusan Logistik (Bulog) NTT, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang.

Selain itu, Dinas Kependudukan Kota Kupang, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang dan Provinsi NTT, Palang Merah Indonesia (PMI), BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta Jasa Raharja.

Dia mengatakan, pelaksanaan pelayanan publik yang dikemas kegiatan dengan tema Pekan Pelayanan Publik Anti Maladministasi itu dijadwalkan akan dihadiri Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Kepala Imigrasi Kelas I Kupang Nyoman R Taufik (kiri) sedang memberikan penjelasan kepada masyarakat yang menanyakan soal pembuatan paspor daring di acara CFD di Kupang, Sabtu (16/2). (AntaraNewsNTT/Kornelis Kaha) (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/)


Darius menjelaskan, program ini merupakan kerja sama Ombudsman RI yang dilaksanakan di tingkat pusat hingga perwakilan semua provinsi di Tanah Air.

Untuk itu, ia mengimbau warga Kota Kupang dan sekitarnya agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan akses terhadap berbagai jenis layanan yang dibutuhkan sesuai dengan tugas dan fungsi 12 instansi itu.

"Semua pelayanan ini juga terpusat di satu tempat sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan yang dibutuhkan" katanya.

Kegiatan pelayanan publik tersebut akan dikemas dalam suasana yang lebih santai yang diselingi dengan berbagai kegiatan lomba seperti "stand up comedy", lomba mewarnai tingkat TK, permainan dan modern dance, demikian Darius Beda Daton.

Sejumlah petugas Bulog Divre NTT mengelar Operasi pasar saat moment CFD di Kupang. (ANTARA FOTO/HO-Bulog Divre NTT)


Pewarta : Aloysius Lewokeda

Editor: Laurensius Molan

COPYRIGHT © ANTARA 2019




Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...