• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman: HST punya catatan yang baik terkait pelayanan publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Jum'at, 05/03/2021 •
 

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan (Kalsel) Hadi Rahman didampingi tiga asistennya melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang saat itu disambut oleh Wakil Bupati Drs H Mansyah Sabri di ruang kerjanya, Kamis (4/3).

Hadi mengatakan, Pemkab HST mempunyai catatan baik terkait pelayanan kepada publik.

"Pada catatan kami, survey kepatuhan Pemkab HST berada di zona hijau. Kami berharap tetap dalam zona yang ada dan kalau bisa ditingkatkan," katanya.

Ia juga berharap 2021 ini, semua instansi penyelenggara sudah beradaptasi dengan pandemi COVID-19. Sehingga, sudah melakukan analisa dampak dan resiko dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kami juga ingin mengajak untuk bekerjasama yang dijalin melalui Nota Kesepahaman/MoU tentang layanan publik dan mudah-mudahan Kabupaten HST berkenan," tukasnya.

Hal itu menurutnya bertujuan untuk memperkuat sinergi dan hubungan kelembagaan serta mengkoordinasikan berbagai persoalan pelayanan publik.

Lebih lanjut Ia menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan kajian di lapangan akibat banjir, menjadikan itu sebagai antisipasi ataupun mitigasi untuk penanggulangan banjir yg terjadi di HST. "Agar bisa memulihkan dengan cepat pasca bencana banjir ini dan tentu amat banyak kerugian yang dialami oleh warga," katanya.

Sementara, Wakil Bupati HST Drs H Mansyah Sabri menyampaikan atas nama Pemkab dan masyarakat memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ombudsman yg mau datang ke kota Barabai.

"Kami mohon arahan dan pembelajaran. Apa yang bisa kita bantu akan kami laksanakan dan bila ada koreksi kami siap memperbaiki sesuai arahan dan kemampuan kami serta mohon bantuannya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten HST," kata Mansyah.

Dalam penanganan pasca banjir, Ia menyatakan sudah melakukan koordinasi dengan para Camat untuk mempersiapkan lokasi penampungan. "Karena kita diperintahkan oleh Pj Gubernur untuk menangani dua masalah yaitu COVID-19 dan pascabencana banjir," kata Wabup.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...