• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jabar Dorong Pemkab Sumedang Akselerasikan Standar Pelayanan
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Rabu, 27/04/2022 •
 

SUMEDANG - Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat, Fitry Agustine, menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pemenuhan Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Kantor Kabupaten Sumedang, Rabu (27/04/22). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman dan dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut, Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat mengapresiasi peningkatan yang cukup signifikan dari Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Kabupaten Sumedang. "Pada tahun 2019, Kabupaten Sumedang masih berada di Zona Kepatuhan Rendah (Merah), namun di tahun 2021 sudah meningkat menjadi Zona Kepatuhan Sedang (Kuning), yang hanya kurang beberapa poin saja bisa mencapai Zona Kepatuhan Tinggi (Hijau)," ujar Fitry.

Dalam kegiatan ini, Fitry juga menyampaikan bahwa pemenuhan Standar Pelayanan Publik harus segera diakselerasi, baik di ruang pelayanan secara langsung maupun pada ruang pelayanan daring melalui website Pemerintah Kabupaten Sumedang sehingga dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat selaku penerima layanan. 






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...