• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalbar: Jadilah Generasi Muda yang Peduli Pelayanan Publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Selasa, 05/10/2021 •
 
Foto Bersama Kepala Perwakilan dan UNU Pontianak

Pontianak - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Barat Agus Priyadi memberi pesan kepada mahasiswa agar menjadi generasi muda yang peduli pelayanan publik. Hal ini disampaikan saat melakukan perpisahan dengan mahasiswa magang dari Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Pontianak bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (4/10/2021).

Tiga orang mahasiswa magang tersebut adalah Irpan Andi Pranoto, Khairul Suhendra dan Sasinta Bela Nahuri berasal dari Fakultas Ekonomi Jurusan Managemen Konsentrasi Sumber Daya Manusia dan Pemasaran UNU Pontianak.

Agus Priyadi terima kasih kepada UNU Pontianak yang telah mempercayai Ombudsman sebagai lokasi magang. "Selama satu bulan magang, mahasiswa telah diberikan pengetahuan secara umum mengenai tugas, fungsi dan wewenang Ombudsman RI, pelayanan publik dan maladministrasi serta pengetahuan dari Keasistenan yang ada di Ombudsman Kalbar yaitu Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Keasistenan Pemeriksaan Laporan, dan Keasistenan Pencegahan Maladministrasi," jelas Agus.

Agus menambahkan, kami berharap bahwa kehadiran tiga orang mahasiswa magang dari UNU Pontianak dapat menjadi perpanjangan lisan di lingkungan sekitar dan masyarakat dalam rangka menyebarluaskan informasi tentang tugas, fungsi dan wewenang Ombudsman RI sebagai Lembaga Negara Pengawasan Pelayanan Publik.

"Ombudsman berharap, mahasiswa UNU yang telah lulus magang di kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar dapat memiliki kualitas yang baik, menjadi mahasiswa yang senantiasa peduli dengan kualitas pelayanan publik, selalu menjadi Sahabat Ombudsman RI, dan dapat membantu Ombudsman dalam mengedukasi masyarakat untuk berani lapor jika menemukan atau mengalami pelayanan publik yang tidak sesuai dengan prosedur atau berpotensi maladministrasi," tambah Agus.

"Semoga mahasiswa UNU Pontianak yang telah magang di Kantor Ombudsman Kalbar mampu mengaplikasikan teori dan praktik di dunia kerja dan memiliki kemampuan untuk menjadi pribadi yang mandiri, mampu bersikap, mampu memecahkan masalah dan mengambil keputusan dalam kerja serta menjadi generasi muda yang peduli terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik," tandas Agus.

Sementara itu Efa Irdhayanti selaku Dosen Pembimbing Mahasiwa Magang UNU menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah berkenan menerima Mahasiswa Magang dari UNU Pontianak.

"Kami senang mahasiswa UNU magang di Ombudsman. Satu bulan mereka magang di sini. Tentu banyak ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan dari Ombudsman Kalbar. Semoga mereka menjadi mahasiswa yang semakin baik dalam karirnya nanti di masyarakat," kata Efa.

(Alfikri Nur Alam. Anggota Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...