• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalbar Laksanakan OOTS Di MPP Kota Singkawang
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Selasa, 08/06/2021 •
 
Ombudsman Kalbar Laksanakan OOTS Di MPP Kota Singkawang

KBRN, Pontianak: Dalam rangka mendekatkan akses penyampaian pengaduan dan informasi kepada masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Ombudsman On The Spot (OOTS).

Demikian diungkapkan oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Marini pada saat membuka kegiatan OOTS di Mall Pelayanan Publik (MPP) Grand Mall Kota Singkawang pada Selasa (08/06/2021).

"Kegiatan OOTS yang kami laksanakan di Mall Pelayanan Publik Kota Singkawang ini merupakan OOTS yang ketujuh. Sebelumnya Ombudsman telah melaksanakan kegiatan OOTS di Kantor Lurah Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat, Kantor Camat Pontianak Kota, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang, Kantor Pertanahan Kabupaten Kubu Raya, Bandara Supadio Kabupaten Kubu Raya dan Kantor Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya." Jelas Marini.

Marini menambahkan, bahwa OOTS dilakukan dengan membuka gerai konsultasi dan pengaduan terkait permasalahan pelayanan publik. Tujuannya adalah agar masyarakat Kota Singkawang dapat menyampaikan langsung permasalahan pelayanan publik yang dihadapi atau hanya sekedar ingin berkonsultasi atau ingin mengetahui tentang tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman RI.

"Mall Pelayanan Publik merupakan salah satu tempat atau sarana pelayanan publik dimana hampir semua jenis pelayanan ada di sini. Kami berharap dengan adanya kegiatan OOTS ini dapat mendekatkan akses antara Ombudsman, penyelenggara pelayanan publik dan masyarakat sebagai pengguna layanan," imbuhnya.

Namun apabila masyarakat tidak dapat datang ke MPP ini, maka masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau konsultasi pelayanan publik melalui datang langsung ke alamat kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat beralamat di Jalan Surya No 2 A Pontianak, atau melalui whatsapp di nomor 08112463737 atau Email pengaduan.kalbar@ombudsman.go.id.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...