• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalsel Sampaikan Pentingnya Sikap Layanan Petugas
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Rabu, 11/05/2022 •
 
kegiatan sosialisasi pelayanan publik di Kabupaten HST fhoto by Rizki

 Barabai - Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Muhammad Firhansyah mewakili Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menjadi narasumer dalam kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah  pada Selasa (10/5/2022) di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah. 

Menurut  Muhammad Firhansyah, salah satu yang sering dikeluhkan dalam pelayanan publik di Banua adalah sikap layanan petugas.

Firhan mencontohkan masih ada pengguna layanan yang merasa mendapatkan pelayanan yang kurang patut seperti sikap layanan yang tidak ramah, komunikasi yang kurang baik, serta masih ada petugas yang sering marah dan ini menjadikan kondisi layanan menjadi tidak nyaman.

Firhan menuturkan dalam Undang-undang Pelayanan Publik bukan hanya mengatur tentang standar pelayanan publik tetapi juga pembenahan sikap layanan petugas. Ia mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang sudah komitmen melakukan perbaikan bukan hanya pada sektor standar tetapI juga pada petugas layanan. Ia berharap hal ini akan menjadi motivasi dan evaluasi pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Aulia Oktafiandi mengatakan bahwa pelayanan publik harus memperhatikan prinsip-prinsip umum seperti pembukaan, kedisiplinan petugas, tanggung jawab, pelayanan, kesopanan, dan layanan petugas. Selain itu, hal yang harus diperhatikan juga berupa jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan dan keamanan pelaksanaan pelayanan.

Bupati berharap, kegiatan ini akan mampu memberikan dampak baik bagi hasil akhir dari penilaian kepatuhan pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat memberikan arahan yang jelas dan dapat menjalin sinergitas kita dalam mempersiapkan indikator yang dibutuhkan guna terciptanya efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik," tutup Aulia.

Dalam kegiatan tersebut Sebanyak 87 orang hadir menjadi peserta kegiatan itu, yang terdiri dari 38 Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Direktur PDAM, Direktur Rumah Sakit H Damanhuri, 10 Kepala Bagian Sekretariat Daerah, 19 Kepala Puskemas, 10 orang UPTD, serta delapan Lurah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (PC)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...