• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Malut Gelar Bimtek Enumerator
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Kamis, 03/06/2021 •
 

TERNATE-PM.com, Guna menyiapkan tenaga riset dalam melakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021, maka Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (03/6) menggelar bimbingan teknis Enumerator.

Kegiatan yang di pusatkan di room Dropless Caffe ini diikuti tim riset yang akan diturunkan di 10 kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara. Bimtek ini juga diundang akademisi Unkhair Johan Fahri untuk memberikan materi kepada peserta, terkait objektifitas mengumpulkan data.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Malut, Sofyan Ali pada Poskomalut.com mengatakan, kegiatan Bimtek ini dalam rangka untuk mempersiapkan tenga survey yang handal, guna melakukan survei standar kepatuhan dalam pelayanan di kabupaten kota, Polres dan lembaga Pertanahan.

Sofyan menyebutkan, rencananya tim yang diturunkan selama dua bulan, yakni Juni-Juli. Namun Sofyan enggan menyebutkan secara pasti tanggal berapa timnya akan turun melakukan pengumpulan data.

"Rencananya Juni-Juli, teman-teman sudah turun melakukan survey dan pengumpulan data di kabupaten kota, baik itu di pemerintahan, Polres dan Pertanahan. Tapi tanggalnya tidak bias saya sebutkan," tandas Sofyan.

Sofyan berharap kepada seluruh tim yang diturukan nanti, agar memperhatikan aspeke etika dalam mengumpulkan data dan cermat dalam mengambil data, sehingga data-data yang dikumpulakan objektif.

"Kita juga berharap Pemda dalam hal ini SKPD agar menyiapkan diri dan memepersipakan data-data, sehingga ketika tim turun maka data ini suda disiapakan," harapnya. (red)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...