• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Minta Pemda Atensi Penanganan Banjir
PERWAKILAN: LAMPUNG • Selasa, 19/02/2019 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf. (Foto by: Dok. Ombudsman RI Perwakilan Lampung)

SHARE

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co)--Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung menyampaikan sejumlah hal yang perlu menjadi atensi para kepala daerah. Hal ini menyusul terjadinya banjir di beberapa titik di Kota Bandar Lampung, Pringsewu, dan Pesawaran pada Sabtu (16/2/2019). "Kami mengimbau kepada seluruh kepala daerah, khususnya kepada kepala daerah yang daerahnya terdampak banjir agar melakukan beberapa hal untuk mecarikan solusi tersebut," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf dalam pesan tertulisnya, Selasa (19/2/2019).

Kemudian, Ombudsman meminta kepada Pemda untuk memperbaiki sistem drainase, memperhatikan kondisi ruang terbuka hijau (RTH) publik yang ada di daerahnya, melakukan pengkajian amdal terlebih dahulu terhadap proses perizinan bangunan baru, dan melakukan pemeliharaan maupun rehabilitasi sungai, serta pengelolaan sampah dengan baik.

"Dengan terjadi banjir di beberapa daerah tersebut, kami juga mengingatkan kepala daerah untuk memastikan pelayanan publik tetap bejalan dengan baik hingga ke tingkat kelurahan sekalipun," kata mantan Ketua Panwas Kota Bandar Lampung itu.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada laporan resmi terkait banjir yang masuk ke tim penerimaan dan verifikasi laporan Ombudsman Lampung. Namun, sudah ada beberapa informasi yang diterima. 



Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...