• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman NTB Ajak Mahasiswa Manfaatkan Era Digital
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Selasa, 07/05/2019 •
 
Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan NTB, Yudi Darmadi saat diskusi literasi pencegahan maladministrasi & partisipasi perbaikan kualitas pelayanan publik bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram.

SHARE

Mataraminside.com, Mataram - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB mengajak mahasiswa untuk memaksimalkan era digital hari ini dengan ikut terlibat memantau dan mengawasi layanan publik di sejumlah instansi pemerintahan.

Selain itu, mahasiswa diminta membuka wawasan dan cakrawala berpikir tentang layanan publik dan pentingnya mengawal kepentingan publik.

''Kami dapat info dari salah seorang guru di Lombok Timur yang berinisiatif merekam aksi pemotongan tunjangan sertifikasi, menurut kami itu aksi yang bagus,'' kata Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan NTB, Yudi Darmadi, di Mataram, Selasa (7/4).

Sementara Itu, salah seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram, Dewi membandingkan layanan dalam mengurus SIM maupun KTP dengan belanja online. Menurutnya pelayanan melalui belanja online jauh lebih nyaman dari pada membuat SIM atau KTP.

''Kami harus menahan diri kalau minta pelayanan pemerintah karena biasanya sangat nanggung dalam memberikan pelayanan, padahal sudah era digital,'' kata Dewi.(Sid)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...