• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Nyatakan tak Ada Temuan Penyimpangan, Dari Hasil LAHP Kasus Ibu Melahirkan di WC RSUD CND
PERWAKILAN: ACEH • Rabu, 12/02/2020 •
 
Asisten Ombudsman Aceh saat melakukan pemeriksaan di RSUD CND Meulaboh. Foto by Ilyas Isti

SHARE

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ommbudsman RI Perwakilan Aceh menyatakan tidak ada kesalahan dalam dan penyimpangan prosedur terkiat pelayanan bersalin di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, terkait paen melahirkan di WC. Pernyataan tersebut disampaikan Ombudsman RI Perwakilan Aceh kepada Direktur RSUD Cut Nyak Dhien melalui surat nomor 0012/SRT/0006.2020/BNA-SY/II/2020 perihal penyampaian Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP).

"Kita dari pihak rumah sakit telah menerima hasil pemeriksaan dari Ombudsman RI perwakilan Aceh, bahwa terkait dengan adanya pasien melahirkan di WC tidak bahwa tidak ada penyimpangan prosedur terkait pelayanan bersalin di RSUD Cut Nyak Dhien," kata Susi Maulhusna, Humas RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh kepada Serambi, Rabu (12/2/2020).

Ia menambahkan, surat hasil LAHP yang disampaikan itu ditandatangi langsung oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin Husin pada 6 Februari 2020 lalu.

Salah satu isi surat pemberitahuan tersebut mengatakan, bahwa Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Aceh telah melakukan serangkaian pemeriksaan atas prakarsa sendiri terhadap laporan masyarakat dengan registrasi Nomor 0006/IN/I/2020 mengenai dugaan maladministrasi tidak kompeten dan penyimpangan prosedur terkait pelayanan bersalin di rumah sakit umum daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Sehubungan dengan hal tersebut Ombusdman RI perwakilan Provinsi Aceh telah menerbitkan LAHP yang pada intinya menyatakan bahwa tidak ditemukan maladministrasi.

Hal itu berdasarkan, sesuai sesuai ketentuan pasal 36 ayat (1) huruf g, Undang-Undang Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia jo pasal 28 ayat (1) huruf b, peraturan Ombudsman Republik Indonesia nomor 26 Tahun 2017 tentang tata cara penerimaan, pemeriksaan, dan penyelesaian laporan dengan ini Ombusdman RI perwakilan Provinsi Aceh menyatakan laporan ditutup.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Ombudsman Nyatakan tak Ada Temuan Penyimpangan, Dari Hasil LAHP Kasus Ibu Melahirkan di WC RSUD CND, https://aceh.tribunnews.com/2020/02/12/ombudsman-nyatakan-tak-ada-temuan-penyimpangan-dari-hasil-lahp-kasus-ibu-melahirkan-di-wc-rsud-cnd.

Penulis: Sa'dul Bahri

Editor: Jalimin





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...