• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Papua Barat Sebut Kinerja ASN Menurun di Bulan Puasa
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Kamis, 31/05/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Nortbertus menyampaikan kinerja ASN Kab Manokwari menurun saat bulan puasa

SHARE

Manokwari, Papuabaratoke.com - Ombudsman Papua Barat. Ombdusman Perwakilan Provinsi Papua Barat menyoroti kinerja ASN di lingkup Pemda Kabupaten Manokwari di bulan puasa, yang dinilai menurun.

Kepala Perwakilan Ombdusman, Nortbertus mengatakan, meski menjalankan ibadah puasa, tidak ada alasan untuk pelayanan pemerintahan tidak maksimal.

"Ada temuan beberapa kantor di Pemerintah Kabupaten Manokwari, ASN pulang lebih awal saat hari masih pagi karena alasan puasa," kata Nortbertus, Rabu (30/5/2018).

Menurut Nortberthus, pemerintah telah memberikan dispensasi waktu pulang kerja lebih awal. Untuk itu, tidak ada alasan puasa menjadi alasan kinerja menurun.

"Masyarakat mengeluhkan sulit bertemu dengan pegawai tertentu apalagi jika memiliki jabatan di kantor dengan alasan pegawai tersebut menjalankan ibadah puasa sehingga pulang lebih awal, akhirnya pelayanan bagi masyarakat terhambat," ujarnya.

Menurunnya kinerja ini, lanjut Nortberthus, mengharuskan masyarakat bolak-balik untuk mengurus keperluannya. "Masyarakat yang hendak mengurus keperluan mereka harus kembali siang dan menemukan pegawai tidak kembali untuk menjalankan tugas," ungkapnya.

Menurut Nortberthus, kondisi ini telah berlangsung sejak seminggu lalu, sejak awal puasa dimulai. Ia berharap, di bulan puasa ini menjadi bulan yang baik sehingga puasa bukan menjadi penghalang untuk menjalankan kinerja secara maksimal tetapi hendaknya bekerja dijadikan sebagai ibadah.

"Harapan kami, kepala OPD dapat melihat hal tersebut baik pejabat fungsional struktural maupun staf skalipun sehingga pelayanan di Kantor tetap maksimal meskipun sedang berada di bulan puasa,'' imbuhnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...