• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Perwakilan Riau gelar Training of Trainer (ToT)
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Jum'at, 07/09/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau beserta jajaran berfoto bersama dengan Sahabat Ombudsman Riau (foto by Humas Ombudsman Riau)

Pekanbaru, RanahRiau.com- Sebanyak 30 orang dari perwakilan bebagai Komunitas yang ada di Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan Training of Trainer (ToT) yang diadakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Wilayah Riau, dengan tema "Turut serta Mengawasi Pelayanan Publik", yang diadakan di Mirror Room Hotel Pangeran, Pekanbaru Rabu (05/09/2018).

Dalam Kata sambutannya Ketua Ombusman Perwakilan Riau, H. Ahmad Fitri, Agenda tersebut merupakan kelanjutan dari acara pertemuan yang dilakukan sebelumnya diadakan di kantor Ombudsman Wilayah Riau, Agustus lalu, "Peserta pelatihan merupakan perwakilan dari berbagai komunitas yang kita undang sebelumnya, agar dapat menjadi agen ombudsman yang membantu masyarakat jika ada laporan mengenai pengaduan pelayanan publik", ujarnya.

Beliau juga berharap agar sahabat Ombudsman ini tetap bekerja sama dalam mengawasi pelayanan publik sehingga dapat membantu masyarakat yang mengalami keluhan pelayanan atau pengaduan, "Dalam rangka menjalankan pelayanan Publik tentu ada persoalan yang menimbulkan permasalahan sehingga menjadi bagian dari keluhan masyarakat", tambahnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi yang dipaparkan oleh beberapa orang pemateri mulai dari pengenalan ombudsman, wewenang seta prosedur yang diambil ketika ingin melakukan pengaduan, hal ini dilakukan agar sahabat ombudsman bisa mengetahui alur pengaduan dengan baik dan benar dan bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mnegetahui fungsi dan tugas ombudsman sebagai tempat untuk menyampaikan pengaduan. Pantauan di lapangan, kegiatan berjalan dengan lancar, acaranya ditutup dengan pembacaan ikrar Sahabat Ombudsman serta foto bersama.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...