• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Datangi RSUD Pijay, Investigasi Kasus Ibu Melahirkan Dalam Pempers.
PERWAKILAN: ACEH • Rabu, 28/04/2021 •
 
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Aceh DR Taqwaddin (tengah) Dir RSUD Pijay, Ka Inspektur, Kadinkes Pijay. (Foto : Ombudsman)

Liputangampongnews.online - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh DR Taqwaddin mendatangi rumah sakit umum daerah (RSUD) Pidie Jaya untuk investigasi kasus ibu muda yang melahirkan dalam pempers beberapa waktu lalu.

Taqwaddin mengaku menemukan kasus mall administrasi di RSUD Pidie Jaya terkait pembiaran ibu melahirkan dalam pempers tanpa pendampingan paramedis.

Dikatakan Taqwaddin, petugas piket diruang kupula (Ruang Bersalin) pada malam itu ada 4 orang, 2 orang tidur, 1 sedang shalat malam dan 1 nya sedang keluar.

Terkait dengan kasus ini, Taqwaddin minta kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya dr Fajriman untuk memberikan sangsi kepada paramedis yang telah melakukan kelalaian terhadap pelayan publik.

Ambil tindakan dan berikan sangsi kepada petugas yang melanggar etika medis, petugas piket itu bukan untuk tidur main game dan jalan-jalan, satu detik saja membiarkan pasien itu sebuah pelanggaran, katanya.

Jangan pilih kasih dalam memberikan sangsi, siapapun dia, baik itu anak pejabat atu bukan, supaya jadi pembelajaran kedepan, supaya tidak ada para medis yang main-main, ini menyangkut nyawa manusia, tegasnya.

Resiko paling tinggi adalah menangani manusia, disini butuh orang-orang yang kompetensi nya lebih tinggi, karena yang kita tangani orang sakit, pungkasnya. (**)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...