• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Ingatkan Tujuan Bernegara
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Kamis, 02/05/2019 •
 

SHARE

Oleh: M Sahrul Hadinata |

Mataraminside.com, Mataram - Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintahan, baik di tingkat pemerintah daerah sampai pemerintah pusat untuk menjunjung tinggi empat pilar tujuan dalam bernegara.

Empat pilar tujuan bernegera tersebut, salah satunya melayani publik. Sebab, negara hadir untuk melayani masyarakat.

''Ombudsman ditugaskan untuk mengawasi dan saya sangat berharap NTB Care efektif menjadi saluran bagi masyarakat di daerah ini dalam menyampaikan kritikan atau masukan terhadap pemerintah,'' kata Lely saat membuka acara Workshop Pelaksanaan Pendampingan Unit Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik  Pemerintah Provinsi NTB, yang digagas oleh Ombudsman RI Perwakilan NTB, di Hotel Santika Mataram, Kamis (2/5).

Menanggapai hal tersebut, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, aduan dan informasi dari masyarakat yang diterima langsung oleh para pemangku kepentingan di pemerintahan, akan menjadi bagian terpenting dalam membangun NTB ke depan.

''Jangan takut menerima kritik dan masukan. Jangan takut untuk mendengar, Insya Allah segala sesuatu tidak ada yang sulit. Yang menjadi sulit ketika kita takut untuk dikritik,'' kata Wagub Rohmi.

Rohmi juga menyampaikan layanan pengaduan masyarakat NTB melalui aplikasi NTB Care. Di mana, NTB Care ini merupakan MobileApp yang menjadi mata telinga dan tangan pemerintah daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada pemerintah secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu.

''Pemerintah Daerah NTB sendiri dapat melihat dan mendengar serta menanggapi secara langsung persoalan dan pengaduan di tengah-tengah masyarakat,'' ujarnya.(Sid)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...