• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Perwakilan DIY Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta
PERWAKILAN: D I YOGYAKARTA • Jum'at, 08/04/2022 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY menerima audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta

YOGYAKARTA - Kepala Perwakilan Ombudsman RI DIY, Budhi Masthuri menerima audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta, Teguh Wiyono beserta jajarannya di Kantor Perwakilan Ombudsman RI DIY pada Jumat (8/4/2022). Pada kesempatan itu, selain untuk bersilaturahim, juga membahas hal-hal berkenaan tugas pokok fungsi masing-masing instansi. Salah satunya berkenaan dengan laporan masyarakat terkait BPJS Ketenagakerjaan yang masuk ke Ombudsman RI Perwakilan DIY.

"Kunjungan kami tentu untuk bersilaturahmin, selanjutnya kami bermaksud melakukan konfirmasi berkenaan laporan masyarakat terkait BPJS Ketenagakerjaan yang masuk ke Ombudsman RI DIY dengan harapan kami dapat segera menuntaskan, jelas Teguh menyampaikan maksud kunjungannya.

Menanggapi hal itu, Budhi Masthuri menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya pertemuan-pertemuan antar instansi sangat penting dilakukan dalam rangka mempercepat penyelesaian laporan.

"Secara umum, interaksi kita (Ombudsman RI DIY dan BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta) dalam konteks penyelesaian laporan sudah sangat baik. Beberapa Laporan Masyarakat yang semula seperti tidak ada kejelasan, dapat diselesaikan dengan tuntas," tutur Budhi.

Budhi Masthuri juga menjelaskan bagaimana mekanisme penyelesaian laporan di Ombudsman RI. "Ombudsman RI bersifat imparsial, yaitu tidak boleh berpihak baik kepada Pelapor maupun Terlapor. Dalam proses penyelesaian laporan dapat dilakukan klarifikasi tertulis maupun langsung dan mediasi," jelasnya lagi.

Terakhir, Ombudsman RI DIY berharap hubungan baik yang sudah terjalin dapat dipertahankan. Selain itu, Ombudsman RI DIY juga mengajak BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi dalam bentuk kegiatan bersama dalam rangka kolaborasi yang disambut baik oleh BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...