• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulbar Sambangi Dinkes & Beberapa Instansi
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Kamis, 03/06/2021 •
 
Kunjungan Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat di Kabupaten Mamasa

MAMASA - Guna memantau proses pelayanan publik di Kabupaten Mamasa, jajaran Ombudsman Sulawesi Barat (Sulbar) sambangi Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamasa dan beberapa instansi lainnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar saat dikonfirmasi di kantor Dinkes Mamasa, rabu (2/6/2021) menerangkan. Kegiatan dilakukan untuk melihat lebih dekat fasilitas layanan bagaimana upaya sejumlah dinas dalam memperhatikan proses pelayanan publik.

Lukman juga mengungkapkan, dari proses pemantauan yang dilakukan terhadap sejumlah dinas tentunya akan diberikan saran apa saja yang seharusnya menjadi perhatian.

"Jadi ini bukan baru kunjungan pertama melainkan sudah kunjungan ke empat, jadi saat penilaian nantinya kami tidak akan seperti ini lagi namun secara dadakan melihat layanan publik, kalau Dinkes penilaiannya tentu sampai tingkat Puskesmas bahkan Poskesdes,"Tutupnya.

Sementara Kepala Dinkes Mamasa, dr.Hajai juga menjelaskan. Kegiatan yang diselenggarakan Ombudsman tentu merujuk pada Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, karena hal tersebut sebelumnya telah dilakukan penilaian pada Tahun 2019 meksipun belum 100% dimana berada diposisi diatas dari 90% maka tentu akan kembali diingatkan atau dipertegas pada jajaran Dinkes.

dr.Hajai berpendapat, khusus sejumlah Puskesmas tentu dalam proses akreditasi sebelumnya hal seperti pelayanan publik juga menjadi perhatian utama namun proses penilaian diperluas hingga tingkat Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) tentu juga akan menjadi perhatian Dinkes.

Dari hasil pantauan media, Ombudsman Sulbar tidak hanya mengunjungi Dinkes melainkan sejumlah instansi di Kabupaten Mamasa termasuk RSUD Konsapata' dan Kantor Gabung Dinas.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...