• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sumbar Telisik Kualitas Layanan Publik Mentawai
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Jum'at, 09/07/2021 •
 

MENTAWAI (7/7/2021) - Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani menegaskan, kehadirannya dan rombongan ke Tua Pejat, Mentawai, sebagai mitra masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

"Ombudsman berperan melakukan pencegahan dalam pelaksanaan administrasi dan korupsi," ungkap Yefri Heriani saat berdialog dengan jajaran Pemkab Mentawai di ruang rapat kantor bupati Mentawi, KM 5 Tua Pejat, Rabu siang.

Pertemuan ini, terangnya, bertujuan untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan penyelenggara pelayanan publik, guna meningkatkan mutu pelayanan negara di segala bidang.

"Tujuannya, agar setiap warga negara memperoleh keadilan, rasa aman dan kesejahteraan semakin baik," ungkap Yefri.

Dalam kesempatan itu, Yefri berpesan pada tiap-tiap OPD, menyediakan standar layanan publik dan mendekatkan layanan pada masyarakat, sehingga semua lapisan dapat menikmatinya.

"Kehadiran Ombudsman ke Mentawai hari ini, ingin melihat kondisi pelayanan publik sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Mentawai," terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, saat menerima Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat berharap, kehadiran Ombudsman diharapkan memberikan efek positif bagi daerah terutama kepada sejumlah pejabat dan staf lingkup Pemkab Mentawai.

"Kehadiran Ombudsman di Mentawai, agar bisa memberikan manfaat yang sangat berharga bagi Pemda juga agar bisa berperan sebagai pelayanan masyarakat," tukasnya. (dni)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...