• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sumbar Tinjau SLP di Mentawai
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Jum'at, 09/07/2021 •
 

Mutu atau kualitas penyelenggaraan pelayanan publik mesti terus ditingkatkan agar masyarakat memperoleh keadilan dan rasa aman. Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyediakan Standar Layanan Publik (SLP) dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Sumbar, Yefri Heriani, di ruangan rapat Sekkab Kepulauan Mentawai, kemarin, (7/7). Dia mengatakan, tujuan dari peningkatan pelayanan itu sendiri, agar masyarakat dapat menikmatinya.

"Kedatangan kami dalam rangka melakukan koordinasi dan kerja sama dengan penyelenggara pelayanan publik yang ada di Kepulauan Mentawai. Dengan begitu, mutu pelayanan publik di Kepulauan Mentawai bisa berjalan semakin baik," ungkapnya.

Menurut dia, peningkatan mutu pelayanan publik itu, berada di segala bidang. Apa pun yang menjadi layanan publik itu, harus memberikan rasa keadilan, aman dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sekkab Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan yang memimpin rapat koordinasi tersebut, mengapresiasi kunjungan Kepala ORI beserta rombongan ke daerah Bumi Sikerei tersebut. Dia mengatakan, Pemkab Kepulauan Mentawai terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam hal peningkatan pelayanan publik di Kepulauan Mentawai.

"Terimakasih atas kunjungan kepala ombudsman ke Mentawai. Kami siap untuk berkoordinasi dengan ombudsman demi memberikan pelayanan yang terbaik di Kepulauan Mentawai," ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, para staf ahli Bupati, asisten II bidang perekonomian dan Pembangunan, Desti Seminora, serta beberapa kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (rif)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...