• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkait Penempatan Pedagang Pasar Raya Padang
PERWAKILAN: RIAU • Rabu, 08/05/2019 •
 
Asisten Ombudsman sedang meninjau lokasi pasar raya bersama P3K IPPI

SHARE

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -Menyusul laporan masyarakat kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumbar terkait penempatan pedagang Pasar Raya Kota Padang mendapat tanggapan dari lembaga bentukan negara tersebut. 

Ombudsman RI Perwakilan Sumbar meminta pada Dinas Perdagangan Kota Padang agar lebih koorperatif dalam penyelesaian pengaduan tersebut.

Sebelumnya, masyarakat melapor ke Ombudsman terkait penempatan pedagang pasar, yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pertokoan Kompleks IPPI (P3K IPPI) Pasar Raya Padang.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Adel Wahidi, mengatakan bahwa Dinas Perdagangan Kota Padang dinilai lamban dalam penyelesaian masalah tersebut.

"Dinas perdagangan terkesan lamban dan cendrung tak kooperatif" kata Adel Wahidi kepada TribunPadang.com pada Selasa (7/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal dijadwalkan datang daam pertemuan konsiliasi dengan P3K IPPI.

"Bapak Endrizal harusnya datang hari ini (Selasa 7/5/2019), tapi beliau tidak datang," lanjut Adel Wahidi.

Adel melanjutkan bahwa Endrizal sempat meminta pertemuan konsiliasi tersebut ditunda karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pak Endrizal sempat meminta pertemuan ditunda siang hari (Selasa-red), karena pagi ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Kami sudah menyanggupinya, tapi tetap beliau tidak datang," kata Adel Wahidi.

Dinas Perdagangan sudah berurusan soal penempatan pedagang P3K IPPI Pasar Raya Padang semenjak Tahun 2011.

"Permasalahan ini sudah dari Tahun 2011, Dinas Perdagangan Kota Padang sudah lama bergulat soal ini. Titik terang sudah didapatkan, pedagang menginginkan dibangin tempat baru. Dinas Perdagangan Kota Padang pun menyanggupinya," jelas Adel Wahidi.

Terungkap dari Adel Wahidi, bahwasanya Dinas Perdagangan Kota Padang menyatakan bersedia menganggarkan untuk pembangunan di Pasar Raya Padang.

Tahun (2019) ini katanya, Dinas Perdagangan anggaran Detail Engineering Desigh (DED) sudah ada, dan tahun depan (2020) bakal dibangun," papar Adel Wahidi.

Penjelasan dari Adel sendiri menyusul upaya konfirmasi oleh TribunPadang.com kepada pihak Ke Dinas Perdagangan Kota Padang sekaligus kepada dinas terkait.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...