• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

ORI Bali Cek Instalasi Air Minum Buatan TNI di Gobleg, Ini Hasilnya
PERWAKILAN: BALI • Senin, 26/04/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Privinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab saat mengecek pengerjaan instalasi air Sabtu (24/4) lalu. (IST)

SINGARAJA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana telah membuat instalasi air di Banjar Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng. Sarana ini akan memenuhi kebutuhan air bersih bagi 1.077 kepala keluarga.

Terkait pembangunan itu, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali memberikan apresiasi. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Privinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan, pihaknya telah mengecek langsung proyek pembuatan instalasi tersebut . Pengerjaannya telah dilihat langsung pada hari Sabtu, (24/4/2021).

Umar mengatakan bahwa apa yang dikerjakan oleh TNI ini merupakan wujud tanggung jawab TNI sebagai anak kandung rakyat Indonesia.

"Ini sesuatu yang dibutuhkan publik dan karena itu TNI punya kewajiban untuk mewujudkannya", kata Umar, Senin (26/4/2021).

Umar menambahkan bahwa masyarakat di sekitar Gobleg telah lama merindukan adanya air bersih. Selama ini mereka hanya mengakses air dari danau yang ada di dekat desa itu. Dengan adanya instalasi yang dikerjakan TNI ini, tentu saja mereka tidak lagi susah mengakses air.

"Sebagai ombudsman, saya mewakili publik, menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya Panglima Kodam IX Udayana yang memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih," kata Umar.

(rb/mar/yor/mus/JPR)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...