• - +

Kabar Perwakilan

ORI DIY Curiga Pembobolan Mobil Tim Investigasi Bukan Pencurian Biasa
PERWAKILAN: D I YOGYAKARTA • Jum'at, 07/09/2018 •
 
Mobil tim investigasi ORI DIY yang dibobol orang tak dikenal. Foto: Dok ORI DIY

SHARE

Sleman - Sejumlah barang di dalam mobil tim investigasi Ombudsman RI Perwakilan DIY raib dicuri. ORI menduga peristiwa tersebut murni pencurian, namun juga tidak menutup kemungkinan karena motif lainnya.

"Ya bisa saja kan karena motif-motif lain. Tapi sementara ini yang didalami (kepolisian) motifnya kejahatan biasa (pencurian)," kata Kepala ORI Perwakilan DIY Budhi Masthuri kepada detikcom, Kamis (6/9/2018).

Motif lain yang dimaksud Budhi yakni berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani ORI DIY. Memang ORI sedang menangani beberapa kasus, mereka yang tidak senang dengan aktivitas ORI bukan tidak mungkin melakukan teror.

"Kita belum menganalisa lagi apakah (pembobolan mobil) ada kaitannya dengan kasus-kasus yang diinvestigasi," lanjutnya.

Budhi menuturkan, memang beberapa hari ini pihaknya sedang menginvestasi beberapa kasus di wilayah Sleman. Namun dia tidak bisa memastikan apakah pembobolan mobil ORI berkaitan dengan kasus tersebut.

"Tapi mengingat ada barang-barang yang hilang, tampaknya kecenderungannya ini mungkin kejahatan pencurian. Namun kita tetap akan pelajari lagi ada nggak terkait dengan lapor-lapor (kasus) yang kita tangani," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kaca mobil tim investigasi ORI DIY yang diparkir di Jalan Boyong Sleman dipecah orang tidak dikenal (OTK), Rabu (5/9) antara pukul 19.00-19.30 WIB. Sejumlah barang di dalam mobil dilaporkan raib.

(sip/sip)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...